Minggu, 18 Desember 2011

DILAMAR


Ini kejadian aneh. Pengalaman pribadi yang sungguh sangat membuat gw kebingungan. Begini ceritanya, *zengzeng*

Waktu itu gw lagi duduk di depan warung gw. Ada seorang bapak, entah siapa namanya,gw kurang paham tapi dia emang salh satu anggota anak nongkrong warung gw. Gw duduk anteng di sampingnya dia, gak belangksakan juga gak joget-joget. Tiba-tiba dia ngomong, “neng, ud lulus kuliah belom?

Gw menggeleng, belom. Baru semester 7”

Bapak itu, “oh berarti tahun depan lulus. Besanan yuk ama gw”

Gw, *antara cengo terkejut atau kesambet setan beringin*

Bapak itu melanjutkan, “anak gw udah mau wisuda bentar lagi. Ini anak bungsu gw. Gak bakal nyesel lo kalo kawin sama anak gw

Gw *cengar cengir bego*, dalam hati bilang, “kya lagi jualan obat nih orang”

Bapak itu masih dengan semangatnya, “yeee, beneran serius gw.mau gak lo?”

Gw masih nyengir, bingung mau nanggepin ap, “emang anaknya yg mna?” Jleb. Knapa gw nanya bgituan, kesannya gw kya ngasih kesempatan nih, murahan dasar. *keceplosan*

“laaaah, anak gw mah ganteng kaya gw. Lo gak akan malu kalo bawa kondangan” kata bapak itu pnuh semangat

Bener-bener tukang obat nih orang -____________-

Eh, tiba-tiba nyokap gw keluar dari warung. Bapak itu dengan sigap langsung melobi, “ya bu ya, besanan aja nih kita. Biar makin deket, ya ga”

Nyokap gw cengar cengir, “anaknya yang mana lagi sih beh, perasaan anak banyak amat”

Lahhh, anak bungsu ini. Bentar lagi wisuda” kata bapak itu.

Nyokap gw no comment langsung ngacir, jadilah gw berduaan sama bapak itu dan masih aj bapak itu mojokin gw, “ayo neng, mau gak ? klo mau ntr gw bawa nih anak gw, biar gw kenalin”

Sambil nyengir gw bilang, “nggak ah beh”

Bapak itu dgn cepat bilang, “laaaaah mang napa dah gak mau?”

Gw garuk garuk pala, garuk garuk tanah, garuk garuk kaki buat nyari ide. Akhirnya gw bilangm “udah ada calonnya” bhahahahahaha. Calon presiden kali, hha

Bapak itu, “oh udah ada calonnya. Yah gak jadi deh kalo gitu. Gak bisa di ganggu gugat berarti”

Gw narik nafas lega, senyum sambil manggut.

Keadaan hening sebentar.

Tapi kemudian, “mauuuuu gak neeeeng sama anak gw???”

Ambil posisi jongkok. Bersedia-siap-ya –ngaciiiiiiiiiiiiiiiiiiiirrrrrrrrrrrrrrrrrrr—

1 komentar:

  1. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    apapun yang bisa kita lakukan lakukanlah sekarang .,.
    jangan buang waktu kamu sia2.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    BalasHapus