Sabtu, 25 September 2010

CALON MANTU 3 KALI

Waktu lebaran kemarin, gw mengalami keganjilan dari adegan maaf-maafan sama tetangga. Yang pertama pas gw pulang shalat ied, gw ngelewatin rumah Hj. Emeh (ini beneran namanya!) gw waktu itu jalan kaki karena kalo naik mobil itu pasti bukan gw. Gw salaman sama dia karena dia sepertinya sudah dari jauh memperhatikan gw. Hj. Emeh lagi berdiri di depan pintu rumahnya.

“Eh, calon mantu” katanya pas gw salaman.

Gw Cuma nyengir. Karena gw gak bisa mikir makanya gw Cuma nyengir.

“Calon mantu ? sama yang mana?” kata Sifa, temen gw yang waktu itu ikut lebaranan juga sama Hj. Emeh.

“Anaknya kan udah pada kawin semua. Ada sih Ilham, cucunya umurnya baru 9 tahun” lanjut Sifa.

Gw Cuma manggut-manggut. Gw rasa Hj. Emeh baru aja beli kambing dan berpikir bahwa gw cocok buat jadi pasangan hidup peliharaan barunya.

Setelah itu, gw jalan lagi ngelwatin tumah Uzi, itu loh temen gw yang gw ceritakan di ‘cinta bikin belek terus buta’. Pas gw lewat tau-tau Emaknya muncul terus bilang, “eh calon mantu jadi gak nih kawin. Sama siapa uzi apa darmat (kakanya Uzi). Apa mau dua-duanya ?”

Gw Cuma nyengir. Karena memang gak punya otak jadinya Cuma bisa nyengir.

Setelah menyambut beberapa tamu di rumah. Datanglah keluarga Rizki, mantan tetangga gw (maksudnya, dulu tetangga gw tapi sekarang dia udah pindah ke RT sebelah). Pas nyokapnya salaman sama gw, dengan heboh dia berkata, “Eh calon mantu, maafin ya kalo ada salah”

Gw kembali cengo dan merasa terharu. Dalam sehari gw direbutin tiga ibu-ibu padahal anaknya belum tentu sudi. Mungkin ibu-ibu ini melihat gw sangat kompeten buat jadi istri dan babu yang baik.

5 komentar:

  1. gw setuju sama babu yang baik. ghahahaha...

    BalasHapus
  2. hahaha...sok dipilih..dipilih..dipilih...goceng serauk... ^_^v

    BalasHapus
  3. mending gocengan....gopean monyet..
    :D

    BalasHapus
  4. slam kenal ja jgn lupa di follow balik ya
    www.agamblog.co.cc
    blog'a nak aceh

    BalasHapus