Sabtu, 17 Juli 2010

CINTA BAK JELANGKUNG

Gak ada yang tau kapan cinta itu datang. Setujukan lo semua sama pendapat gw yang satu ini. Dan gak ada yang tau juga kapan cinta itu akan pergi. Tapi, gw pernah denger penelitian yang mengatakan bahwa ‘cinta itu akan bertahan selama 7 tahun sisanya kesetiaan’
Kadang gw suka mikir. Kenapa kita mesti jatuh cinta sama orang yang gak jatuh cinta sama kita atau kenapa kita gak bisa jatuh cinta sama orang yang jatuh cinta sama kita. Fenomena inilah yang bikin Ahmad Dhani jadi orng kaya dengan lagu Dewa ‘Pupus’.
Well, seperti kata Ahmad Dhani juga ‘cinta adalah misteri’. Misteri dalam arti sebenranya bukan majalah dengan iklan dukun dan peralatan sex di dalamnya. Cinta emang bikin repot.

Seperti kisah cintanya Depong, teman gw. Dia punya segudang gebetan. Perasaan cintanya yang paling besar sama yang mana,,,gak ada yang tau. Cuma dia sama Allah yang tau. Tapi, dari semua gebtannya, setelah di telaah lebih dalam semuanya punya satu kesamaan. Hitam manis bertampang tengil macam Desta gitu. Ternyata bener kalo ada pertanyaan ‘tipe cowo lo kaya gimana’ walaupun gw merasa gak punya tipe cowo. Bagi gw, jatuh cinta itu gak akan ketebak. Bukan berarti cowo dengan tampang ganteng bikin gw jatuh cinta atau sebaliknya.
Bagi gw, waktu gw fall in love with someone dan orng2 asking me “why him”. Gw Cuma bisa geleng2 kepala. There’s no reason. Ada jawaban temen gw yang bilang, “karena dia (gebetannya) orang yang baik. Dan gw langsung menjawab, “baik bukan kelebihan kali tapi kewajiban. Banyak orang baik di luar sana tapi kenapa lo Cuma jatuh cinta sama dia!” dan gw masih tetep percaya there’s no reason why you fall in love with someone.
Gebetan Depong bisa dikatakan tersebar di segala penjuru. Gw jadi inget dengan percakapan gw sama Ayu di kampus.
“Ih, tu cowo cakep” kata gw sambil menunjuk salah satu cowo yang lagi duduk bareng2 temen2 nya.
“itu kan dulu gebetannya depong” jawab Ayu
Gw manggut manggut.
“Eh, yang duduk disampingnya juga cakep”
Ayu melihat muka cowo yang gw maksud, “itu juga dulu gebetannya depong”
Gw melongo.
“Beh, abis dong stok buat gw”
Stok cowo ganteng sih banyak Cuma yang mau sama gw gak ada…:(
“ya begitulah” sahut Ayu
Akhirnya ketika gw berjumpa dengan depong. Gw memberikan saran sama dia.
“Pong, gw bingung mau gebet cowo yang mana?
“lah, emang kenapa dah?” kata depong dengan logat betawi.
abisan lo udah gebet semua”
Depong cengengesan.
“besok-besok tandain deh cowo yang lo gebet..biar gw gak ikutan ngegebet. Kasih cap di jidatnya..’punya depong’ gitu”
Depong segera memasang tampan manusia bijak, “tenang, lo boleh gebet cowo yang mana aja. Kalo emang lo suka sama gebetan gw. Kita akan bersaing secara sehat”
Mata gw berkaca-kaca seketika. Terharu dan merasa sangat luluh lantah. Tak disangka tak diduga Depong dengan tampangnya yang mirip pembunuh rela jika gebetannya jadi gebetan gw juga. ;)
Kami pun berpelukan. Loncat loncat sambil bilang, “lagi-lagi-lagi”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar