Sabtu, 17 Juli 2010

KETIKE PD KATE

Gw juga punya banyak cerita dari temen2 gw soal cinta. Semuanya seru termasuk cerita cintanya Ayi.
Ayi emang sayang bangat sama cowonya, namanya Fajar. Entah siapa yang duluan naksir yang pasti Ayi seneng bangat waktu Fajar nembak dia. Mungkin klo waktu itu Indonesia ngizinin seseorang nari telanjang di bundaran HI, ayi akan melakukannya saking senengnya.
Ada kejadian lucu yang Ayi ceritain ke gw waktu mereka masih PD kate. Waktu itu Ayi sama Fajar ceritanya mau nge date. Jalanan becek dan banyak genangan airnya karena Jakarta abis di guyur hujan gede. Ayi bersiap menjatuhkan pantatnya di jok belakang motor Fajar tapi tertahan karena Fajar bilang,“jangan naik dulu”
Ayi celingukan, “kenapa?”
“Pake sweater gw nih…” jawab Fajar sambil ngasih sweater putihnya.
“Nah, lo pake apa ?” tanya Ayi
“Gak usah”
Ayi mesam mesem. Menurut dia, tindakan Fajar itu sangat jantan dan sungguh perkasa. Dia ngerelain sweaternya buat Ayi. Ayi langsung mikir, ‘hari ini dia pasti bakalan nembak gw’
Ayi tertawa licik macam Laila Sagita di film tersanjung.
“Soalnya, sayang sweaternya kan warnany putih. Ntar klo gw yang make kecipratan air dari motor2 di depan” sahut Fajar
Ayi syok berat. Dia seketika mengais-ngais tanah lalu memakannya. Seakan ada palu besar yang jatuh ke kepalanya.
Untungnya mereka akhirnya jadian. Coba kalo nggak, mungkin Ayi stress dan kawin sama tukang ojek di pengkolan.
Ketika PD kate emang yang paling memacu adrenalin. Bagi cewe, itu kaya naek jet cooster. Apalagi kalo kita nya juga suka sama cowo yang lagi ngedeketin..rasanya pengen buru2 di tembak. Sedangkan klo kita gak suka sama cowo itu rasanya pengen cepet2 ganti nomor hp, pindah rumah, ganti nama biar bisa menghindar dari kejaran tuh cowo.
Ayi sama Fajar udah bertahan dua tahun. Meskipun banyak halangan rintangan membentang seperti perjuangan kera sakti mendapatkan kitab suci. Mereka sempat putus, karena menurut Fajar, Ayi overprotected…sedangkan bagi Ayi, dia hanya terlalu sayang sama Fajar. Well, harusnya Fajar bangga karena berhasil bikin Ayi sayang bangt sama dia. Ayo semuanya kasih tepok tangan buat Fajar..prok..prok..prok..

Gw juga pernah ngalamin sms-an, jalan bareng, nonton berdua tanpa ada status pacaran. Kebanyakan sih menyebut hal ini sebagai ritual PD kate. Tapi, sayangnya semuanya berakhir begitu aja tanpa adegan berdarah *tembak menembak. Dikarenakan gw yang il-feel atau dia yang il-feel. Cinta gak sesederhana itu. Sms, jalan, nonton terus jadian. Harus ada feel-nya boy. Feel. :)
Tapi, yang paling BT adalah ketika kita ketemu atau jalan sama cowo yang kita taksir, kita berbuat sesuatu yang memalukan. Sperti yang terjadi sama gw. Gw seperti dapet kutukan harus memalukan di depan gebetan. :(
Waktu itu gw lagi duduk bareng temen2 gw. Datanglah dia –sang gebetan-. Gw belagak asik2 aja. Pura2 gak liat, jual mahal gitu. Padahal dijidat gw udah ada tulisan ‘yang mau silahkan ambil…gratisan’ hha.
Seperti yang gw kira sebelumnya. Dia pasti akan ikutan nimbrung duduk bareng gw dan temen2 gw. Dan benar aja. Dia duduk di hadapan gw. Dia memandangi gw dan berhasil bikin gw terbang melayang ke khayangan ketemu dewi kuan in.
“heh, lo cinta bngat ya sama Indonesia ?” tanyanya
Gw bingung. Akhirnya gw Cuma bisa nyengir nanggepin pertanyaannya.
“klo lo nyengir gw jadi pengen hormat” lanjutnya sambil melakukan sikap hormat dgn tangannya.
“nih, gw baik sama lo..perhatian….gw kasih tau deh..daripada nanti lo malu”
Gw celingukan,,panic,,,tapi masih gak ngerti maksud omonganya.
“ada cabe di gigi lo”
Gw langsung bersiap ngambil gergaji buat gorok leher gw sendiri. Rasanya pengen nyebur ke kawah Bromo.
“naro bendera ko di gigi” katanya sambil tertawa terbahak2.
Gw nyebut dua kalimat syahadat dalam hati gw..sapa tau gw mati saking malunya.
Sebenernya masih banyak kejadian memalukan. Tapi, gw gak tega nulisnya. Gak tega sama diri sendiri. Ntar gw jadi sadar betapa sialnya diri gw. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar