Minggu, 25 Juli 2010

Menunggu, kerjaannya pejuang cinta


Tapi, coba kita lihat dari sisi si cewe. Gimna perasaan dia waktu ada pejuang cinta yang gak ada matinya tetep ngejar2 dia. Seolah2 si cewe bawa separuh hatinya pejuang cinta. Mungkin kita bisa bercermin dari pengalaman Dwi, temen gw.
Dia adalah seorang cewe yang dikejar2 sama pejuang cinta. Pejuang itu bernama Bonge. Bonge udah naksir Dwi sejak zaman putih abu2. banyak bangat yang dia udah lakukan buat Dwi sampai akhirnya Dwi luluh dan nerima Bonge jadi pcarnya. Pacarannya sangat gak sehat. Dwi memperlakukan Bonge seenaknya karena Bonge gak pernah protes sama sikapnya Dwi. Pernah ada kejadian kaya gini,
Gw lagi masak di dapur Pak Rt buat acara selametan tujuh belasan. Karena Dwi termasuk anggota karang taruna dia bantuin gw dan panitia lain buat nyiapin hidangan. Dwi lagi asik goreng tempe di penggorengan …(.kenapa ?! karena gw tinggal di kampung warudoyong maka makanan wajib acara besar adalah tempe) sementara gw merhatiin Hp nya yang di taroh di samping kompor. Hp-nya heboh nyala2 sambil goyang2.
“Eh, nyet…Hp lo tuh” kata gw
“Udah biarin aja” sahutnya.
“Penting kali tuh…dari tadi gak berenti2”
“Bonge yang nelpon. Ribet ah dia. Gak sabaran bangat”
“emangnya lo janjian sama dia?”
“iya, dari tadi dia udah nyampe di tkg bubur *tempat mereka janjian”
“emang lo janjian ama dia jam berapa?” “jam 1”
Gw melotot. Hampir aja bola mata gw jatoh ke penggorengan.
sekarang kan udah jam 3” “iya, biarin aj. Udah biasa dia kaya gitu” “kasian nyet..angkat aja sih bilang bentar lagi..biar dia gak panic nelponin lo”
Akhirnya Dwi mengangkat telponnya.
“iya bentar lagi…sabar kenapa!” kata Dwi melalui telpon.
Dwi langsung mematikan telponnya. Dalam pikiran gw, seharusnya kan Bonge yang marah2 kenapa jadi Dwi yang nyolot.
“apa katanya Bonge?” tanya gw penasaran.
Iya, gpp…dia mau nungguin” “dia gak marah2 sedikitpun”
Dwi menggeleng.
Bushet. Bonge sang pejuang cinta ternyata malah dijajah sama yang namanya cinta. Dunia percintaan emang udah kejam dah seperti dunia persilatan.
Untungnya gw gak sebodoh bonge dalam berkorban demi cinta. Tapi, gw juga gak sebiadab Dwi dalam memperlakukan pejuang cinta diluar sana. Lagipula gak ada sih yang ngejar2 gw ampe segitunya. Yang ada tukang kredit TV setiap hari ngejar gw buat bayar tagihan.

3 komentar: