Sabtu, 17 Juli 2010

CINTA BIKIN BELEK TERUS BUTA


Cinta emang penuh persaingan. Trik-trik jujur sampe licik bisa dilakukan demi cinta. Bagi cewe seru bangat direbutin sama banyak cowo tapi yang sering gw alami gw yang ngerebutin satu cowo. Palingan kalo ada yang ngerebutin gw juga itu karena gw baru aja menang doorprize.

Cowo emang makhluk yang kuat makanya mereka seneng sama yg namanya persaingan. Sedangkan cewe lebih suka dipuja dan dikejar2. Kecuali cewe itu adalah copet…dia pasti gak akan suka di kejar2.

Cinta itu mesti diperjuangkan. Kalimat ini cocok buat nyemangatin orang2 yang lagi berjuang dapetin cinta sedangkan ketika mereka ngerasa udah gak mungkin dapetin gebetannya kalimat yg keluar adalah ‘cinta gak harus memiliki’. Kalimat yang cukup ampuh buat menghibur mereka yang kalah dalm memperjuangkan cinta.

Ada salh satu temen gw yang perjuangan cintanya pol-polan. Gw sampe terharu dan rasanya pengen getok gebetannya yang masih aja nolak dia. Kisahnya persis kaya curhatannya Ryan D’Massiv di lagu “cinta ini membunuhku”

Namanya uji, dia bestfriend gw bangat. Makanya waktu dia cerita ttg kisah cintanya gw memperhatikan dengan seksama dan dengan tempo sesingkat-singkatnya. Uji mulai becerita panjang lebar tentang gebetannya namanya Dai. Bukan, bukan orang yang ngobrol di depan umum waktu bulan ramadhan tapi namanya memang Dai.

Uji said “perempuan ini membuatnya gila. Ia bagaikan bidadari cantik yang terjun dari langit. Ia membawa obat kesepian. Mempesona dan mengagumkan. Rasanya seperti tak bernyawa ketika berada dekatnya. Cinta. Satu kata yang mampu mengungkapkan perasaannya. Bersama…satu mimpi yang selalu terpanjatkan ketika berhadapan dengan Tuhan”

Setelah Uji selesai baca puisi tersebut selesai juga adegan muntah2 gw.

Banyak yang udah dilakukan uji buat Dai. Mulai dari selalu nemenin sms-an waktu Dai lagi berantem sama cowonya sampe ngerjain tugas sekolah Dai sementara Dai sibuk main Facebook.

Gw maki-maki dia. Gw bilang “lo tuh tolol bangat! Ngapain lo mau digituin sama cewe!”

Uji dengan lembut menjawab, “namanya juga cinta”

Gw melongo. Rasanya pengen ngmbil spiteng terus mendemin dia di dalemnya.

Uji sering bangat sms gw yang isinya memamerkan kesialannya.

“gw lagi di rumah Dai nih…duduk di teras rumahnya bareng sama cowonya Dai”

“gw udah nembak dia lagi tapi ditolak lagi”

“gw lagi jalan2 ke kota sama Dai dkk sama cowonya Dai juga”

Gw nyerah sama kisah cinta Uji. Gw biarin dia ngejar ampe cape. Nanti juga nyadar sendiri. Sampe suatu hari dia ke rumah gw.

“gimana kabar kisah cinta lo?”

“besok gw mau jalan sama dia ke kota dong” sahutnya sambil monyong

“berdua doang?” tanya gw

Uji mengangguk, “padahal waktu itu gw udah pengen ninggalin dia…eh tiba2 dia sms gw minta ditemenin jalan2 katanya dia BT di rumah”

Gw cie cie in.

“emang cowonya kemana ? kenapa minta temeninnya sama lo ?” tanya gw.

“dia kan udah putus” sahut Uji sambil cengar cengir licik.

Ohh……

“selalu begitu. Dateng ke lo waktu dia udah mentok gak tau lagi mau ke mana” teori gw.

Tapi Uji masih aja pasrah, “biarin, gw rela”

Entah apa yang harus gw lakukan. Merasa bangga punya temen kaya Uji yang punya perjuangan keras mendapatkan cinta atau merasa malu karena punya temen setolol dia.

“ntar di kota gw mau nembak lagi”

Gw melongo. Nembak lagi ?! bushet ini udah yang keberapa dia nembak Dai…sepertinya sudah tak terhitung.

“emangnya lo yakin bakalan di terima ?” tanya gw.

Uji dengan tampang sales pancinya berkata dengan yakin, “kali ini pasti akan diterima”

Melihat tampangnya gw juga jadi ikutan yakin. Oke deh gw Cuma bisa ngasih support doa supaya perjuangannya berakhir bahagia. Tampangnya tiba-tiba berubah melas “tapi, gw butuh bantuan” Perasaan gw langsung gak enak.

“Pinjem duit buat modal besok…masa gw jalan sama dia gak bawa duit. Duit gw lagi cekak bangat”

Gw menghela nafas.

Besoknya,

Gw lagi di jalan mau balik dari ITC mangga dua.

Uji sms : Eh dimana lo

Gw : Di jalan. Napa ?

Uji : gak, hhe

Gw : ciee…udah jadian ya, bilang aja mau ketemu gw mau pamer kan?!

Uji : gw ditolak lagi. Parah ye…

Gw tertawa terbahak2….

Gw : kata lo..dia pasti baklan nerima lo !! payah lo,,makanya jangan prediksi macam bang dedy…ditolak lagi di tolak lagi. Mending beli obat nyamuk gih buat diseduh…hha

Uji : sialan lo ! padahal tadi gw udah nembak di depan umum,..di tolak bikin malu aja.

Gw : ya udah lah, cari cewe lain aja.

Uji : cari di mana ? lo tau muka gw kaya kembalian koin gopean,,receh !

Gw tertwa terbahak2 lagi.

Gw : terus sekarang gimana ?

Uji : ga gimana2. Gw akan tetep ngejar dia sampe dapet

Gw pasrah.

Setelah beberapa lama gw gak ketemu dia gw kira dia udah bisa dapetin Dai atau berpaling ke cewe lain ternyata…..

“weits, apa kabar lo sekarang ?’ tanya gw waktu gak sengaja ketemu sama dia

“bae, eh sekarang gw lagi deket sama cewe loh”

Gw langsung sujud syukur..komat kamit berterimakasih karena selama gak ketemu gw ternyata Uji melakukan oprasi otak di Bulan dan oprasi itu berhasil.

“udah jadian ? Dai apa kabar ?” tanya gw

“belom jadian,,baru deket doang” lanjutnya, “kalo Dai tetep dihati”

“maksudnya ?”

“ntar bantuin gw ngerjain tugas nya Dai ya !”

Gw collapse.

Di dunia ini bertebaran pejuang2 cinta. Termasuk gw. Gw kalo suka sama seseorang akan melakukan jurus2 cinta yang mematikan. Maksudnya bikin diri gw mati sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar